Rabu, 26 Februari 2014

ANALISIS LINGKUNGAN PASAR

Marketing Environment
The actor's and the forces outside marketing that affect marketing managements ability to develop and maintain succesful transactions with is target costumers.
Pelaku dan kekuatan luar pemasaran yang mempengaruhi kemampuan manajemen pemasaran untuk mengembangkan dan mempertahankan kesuksesan transaksi dengan sasarannya adalah pelanggan.

Models of Marketing Environtment
  1. Micro environment
    - kekuatan-kekuatan yang dekat atau yang menempel yang berdampak pada kemampuan pelayanan konsumen.
    - pemasok, perusahaan itu sendiri, perusahaan yang untuk memasarkan, pasar, pesaing, dan masyarakat.
  2. Macro environment
    - kekuatan yang lebih luas yang mempengaruhi kekuatan micro environment. 

# Manajemen Pemasaran bekerja untuk mempengaruhi dan membangun hubungan dengan konsumen dengan memunculkan nilai pada konsumen dan kepuasan.
# Namun, manajemen pemasaran tidak bisa mencapai pekerjaan itu sendirian.
# Kesuksesan mereka bergantung pada faktor micro environment yang lainnya.

Micro environment
  1. Hirearki the company
    - top management ( manajer )
    - Finance ( keuangan )
    - Riset and development ( melakukan inovasi )
    - Purchasing ( kapan untuk membeli bahan bakunya )
    - Manufacturing ( proses pembuatannya bagaimana )
    - Accounting ( pencatatan atau pembukuan )
  2. Suppliers
    Menyediakan sumber daya yang dibutuhkan perusahaan untuk memproduksi barang dan jasa.
    - watch supply availability ( melihat ketersediaan )
    - memonitor tren harga
  3. Marketing Intermediaries
    Perusahaan yang membantu perusahaan kita untuk promosi, menjual, mendistribusikan barang, kepada konsumen akhir.
    - termasuk reseller, perusahaan pendistribusian fisik, agen pemasaran jasa dan financial intermediaries.
  4. Costumers
    - Costumers market ( beli untuk diri sendiri )
    - Bussines market ( beli untuk dijual lagi )
    - Reseller market ( barang sudah jadi, tinggal penggantian kemasan saja )
    - Government market
    - International market ( terdapat adanya ISO )
  5. Publics
    - Financial publics
    - Media publics
    - Government publics
    - Citizen-action publics
    - Local publics
    - General publics
    - Internal publics

Macro Environment
  1. Demografic Environment
    - Size
    - Density
    - Age
    - Location
    - Gender
    - Race
    - Occupation
    - Other statistic
  2. Economic Environment
    - Daya belu
    - Pola pengeluaran
  3. Natural Environment
    - Daya tahan bahan baku
    - Kenaikan biaya dari sumber energi
    - Kenaikan polusi
    - Intervensi pemerintah dalam manajemen sumber daya alam
  4. Technological Envitonment
    - New technologies
    - Creating new product
    - Market opportunities
    - Fast pace of technological change
    - High R & D budgets
    - Concentration on miror improvement
    - Increase regulation
  5. Political Environment
    - Laws
    - Government agencies
    - Presure group
    - Legislation regulating bussines
    - Changing government

Tidak ada komentar:

Posting Komentar